Wednesday, January 6, 2010

envy

Okay. I’m back to write.
Judulnya envy. Ahaha. So I think u can read what’s on my mind just by see the title, right?

Gue nulis post ini hampir tengah malem. Yeah. I need someone to talk to but I have no one to listen, so I write. Yep! I love blog. It really works in a situation like this.
Haha.
So I’ll start. Gue baru aja tau beberapa nilai gue dari universitas. Ada 3 yang udah keluar. Sisanya tinggal 2. Dan yang 3 itu bisa dibilang bagus banget untuk ukuran otak gue yang gedenya average. Hehe. Mom and Dad are so proud of me. I’ve told them not to be so happy, cos it is not the final score. Tapi tetep aja mereka seneng banget.. ngeliat mereka seneng begitu, gue juga ikut seneng, tapi sedih juga..

Jadi gini, di jurusan gue ada program student exchange ke Jepang, syaratnya : nilai bahasa jepang harus A. Alhamdulillah gue A. tapi kan di jurusan gue ga mungkin cuma 1 atau 2 orang aja yang dapet A, jadi diliat dari IP juga. Tapi karena IP sementara gue sangat memuaskan, nyokap dan bokap gue berharap gue bisa dapet student exchange itu. At least, I know they hope. Yang paling sedih pas bokap gue bilang gini : “Dit, kalo nanti kamu bisa pergi ke Jepang bapak mah ga minta macem macem, bapak cuma mau minta dibeliin alat pancing dari Jepang..”. gimana gue ga pengen nangis dengernya.. setelah apa yang bokap gue berikan ke gue yang ga bakal bisa gue bales meski kerja rodi seumur hidup gue, dia cuma minta alat pancing kalo gue bisa ke jepang. Betapa dia ga pamrih.. betapa dia sayang sama gue..
*hobi bokap gue emang mancing

Terus gue bilang ke nyokap : “Bu, kalo dita ga bisa dapetin student exchange ke jepang gimana? Gapapa kan ya?”. Dan nyokap gue ngejawab : “gapapa, kan bisa nyari nyari pas S2.. bapak ama ibu juga nggak mengharuskan..”.
Gue tambah pengen nangis. Gue tau buat nguliahin gue itu ga gampang buat mereka. Duit itu ga jatoh dari langit meeeen, nor grows up on tree! Dan keluarga gue ga kaya meskipun ga miskin juga. Tapi pasti berat banget nanggung biaya kuliah gue, kos, jajan, makan, ongkos pulang ke tangerang. Ya Allah.. gue baru sadar betapa gue berhutang sangat banyak ama mereka dan mereka nggak pernah memaksa gue untuk berbuat sesuatu yang mungkin gue ga suka atau ga bisa. But I know, and always know that they always keep their wishful thinking : ngeliat gue sukses, bikin mereka bangga!
gue terus kepikiran omongan bokap gue tentang alat pancing dari jepang. Gue pengeeeeen banget cepet cepet bisa beliin alat pancing itu. Gue pengen pengorbanan mereka buat gue selama ini ga sia sia. I must prove that I am a BIG thing!! Jadi seenggaknya meskipun nggak biasa ngebayar ‘hutang-hutang’ gue full ke mereka. At least I want to grant their wish..

Gue bener bener khawatir sama dua nilai gue yang belom keluar.. gue takut dua nilai itu menghancurkan semuanya.. GAH! Gue ga bisa tidur.. kalo gue boleh jujur, misalnya pun gue ga dapet kesempatan buat student exchange itu, gue ga akan kecewa karena gue ga bisa pergi ke Jepang kok (yah meskipun ada lah rasa sedikit kecewa untuk itu). Tapi yang akan menjadi kekecewaan terbesar gue adalah bahwa gue ga bisa memenuhi harapan kedua orang tua gue..

Kadang gue suka iri sama orang orang yang sejak kecil punya kesempatan buat mingle sama dunia internasional. I envy.. deep inside my heart.. I’m jealous.. tapi gue pikir pikir lagi selama ini Allah udah terlalu baik sama gue.. gue selalu dikasih jalan buat bikin kedua orang tua gue bangga, seperti dengan mudahnya DIA memasukkan gue ke universitas gue yang sekarang. So I have no reason to jealous anymore, to envy.. Yang harus gue lakukan sekarang adalah bersyukur dan berdoa banyak banyak supaya Allah menolong gue lagi kali ini. Allah nggak pernah tidur, jadi gue yakin Allah is reading while I’m writing this post. Saat gue ga bisa cerita ke orang orang karena ga ada yang denger ataupun gue ga berani cerita, hanya DIA yang mendengar. Dan blog gue yang jadi saksi.. hehe.. apa sih..
Bloggers, and anyone who read.. please wish me luck for what I’m struggling for.. suatu hari nanti gue akan pulang dari negeri sakura dan membawa alat pancing buat bokap gue :)

Thanks Allah, Mom and Dad, and bloggers dear.. keep wishing, keep dreaming. It will be come true someday..

No comments: